Tahun 2035 Islam Diprediksi Menjadi Agama Terbesar Dunia.

Selasa, 11 April 2017

Jumlah bayi yang lahir di seluruh dunia dari
keluarga Muslim akan lebih banyak daripada bayi dari keluarga Kristen pada
2035. Prediksi ini disampaikan Pew Research Centre, lembaga riset yang berada di Washington, Amerika Serikat.

Berdasarkan data Pew Research Centre, dalam beberapa tahun terakhir memang lebih banyak bayi yang lahir dari keluarga Kristen. Sementara, bayi yang lahir dari keluarga agama selain Kristen selalu lebih sedikit.

Seperti diketahui, hampir sepertiga dari 7,3 miliar orang di dunia pada 2015 adalah pemeluk Kristen. Hal ini membuat Kristen menjadi agama yang paling banyak pemeluknya. Sementara, jumlah Muslim di dunia sebanyak 1,8 miliar. Jumlah tersebut membuat Islam menjadi agama kedua terbesar setelah Kristen.

Sebagaimana dilansir dari Premier Christian Radio pada Kamis (6/4), bayi yang lahir dari keluarga Kristen tidak akan menjadi yang paling banyak lagi dalam waktu 20 tahun ke depan.
Diperkirakan ada 31 persen bayi yang lahir dari keluarga Muslim antara 2010-2015. Sehingga membuat populasi Muslim menjadi 24 persen di dunia. Sementara, populasi masyarakat Kristen di dunia menjadi lebih sedikit dibanding populasi Muslim.

Pew Research Centre menyampaikan, faktor penyebabnya karena semakin banyaknya masyarakat Kristen yang tua di negara-negara Eropa. Sehingga populasinya akan sedikit merosot. Sementara, orang yang tidak teridentifikasi menganut agama apa jumlahnya mencapai 16 persen.



April 11, 2017

0 komentar:

Posting Komentar