Alhamdulillah, Hasil UN SMP IT Asshohwah Memuaskan

Selasa, 06 Juni 2017

Hasil Ujian Nasional di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Asshohwah Al Islamiyah (SMP IT AAI)memuaskan. 
Kasek SMP IT AAI Akhyar Rosidi S.Sos.I
Seluruh santri berhasil lulus dengan nilai yang cukup membanggakan atau terbilang tidak mengecawakan. Meski pelaksanaan ujian nasional di sekolah ini adalah pengalaman pertama, pelaksanaan ujian terbilang sukses tanpa ada kendala berarti. 

Hasil ini juga sangat di syukuri sekolah, mengingat, disamping gelaran UN tahun ini perdana bagi Ponpes Asshohwah, pelaksanaan UN di sekolah ini diakui dilaksanakan dengan penuh komitmen memegang teguh prinsip kejujuran.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT hasilnya cukup memuaskan,ini adalah UN yang pertama dan kita laksanakan dengan adil dan jujur, kita sudah ikhlas dan berihtiar dengan maskimal,” kata kepala SMP IT Asshohwah Al Islamiyah Akhyar Rosidi S.Sos.I . Ditengah maraknya kabar aksi kecurangan dalam pelaksanaan UN tahun ini. Pihak sekolah aukunya, tetap berkomitmen dengan prinsip kejujuran, dan tidak terpengaruh dengan iming-iming kemudahan lewat jalur kecurangan. 

Ponpes Asshohwah menurutnya harus menjadi contoh dalam penerapan prinsip kejujuran dalam setiap aktifitas sekolah. Beberapa santri jelas Akhyar berhasil mendapatkan nilai cukup bagus dan memuaskan pada gelaran UN yang dilaksanakan dua hingga delapan Mei lalu.

“Dengan hasil ini Alhamdulillah nilai anak-anak tidak perlu dibantu atau di katrol untuk lulus dalam ujian kali ini,” kata Akhyar. Dengan hasil ini, ia mengaku lega karena  ditengah banyaknya sekolah-sekolah swasta yang gagal meraih hasil baik, SMP IT Asshohwah yang terbilang sekolah baru dan belum cukup berpengalaman, justru berhasil meluluskan angkatan perdannya dengan nilai memuaskan.

“Terimakasih tidak lupa kami ucapkan kepada guru-guru dan semua pihak yang telah bekerja keras dan berikhtiar dengan maksimal, hingga anak-anak kita berhasil melewati UN dengan suskses,” ungkapnya. Pada gelaran ujian nasional tingkat SMP/Tsanawiyah tahun ini, sebanyak 28 santri SMP IT Asshohwah Al Islamiyah mengikuti UN. Mereka adalah angkatan pertama di sekolah setempat, sehingga pelaksanaan ujian nasional tahun ini praktis adalah pelaksanaan ujian pertama bagi pihak sekolah. (*)







Juni 06, 2017

0 komentar:

Posting Komentar