Bulan Ramadhan, Ponpes Asshohwah Sediakan Buka Puasa Gratis

Selasa, 06 Juni 2017


Pondok pesantren Asshohwah Al Islamiyah Biletepung menyediakan menu buka puasa gratis untuk para santri atau masyarakat yang ingin berbuka puasa di pondok setempat. Tidak kurang dua ratus takjil dan paket menu buka puasa disiapkan setiap harinya oleh pihak ponpes, selama satu bulan di Bulan suci Ramadhan tahun ini.

Khusus untuk hari Ahad, pihak pondok menambah jumlah paket buka puasa hingga tiga ratus paket atau untuk tiga ratus jamaah.

”Kami persilahkan bagi santri dan masyarakat yang ingin berbuka puasa di pondok, kami sediakan untuk dua ratus jamaah, dan khusus untuk hari Ahad, kita tambah hingga tiga ratus paket menu buka puasa,” ungkap Mudir Ponpes Asshohwah Al Islamyah TGH.M.Taesir Al Azhar Lc, MA. Dia mengatakan khusus untuk hari Ahad, pelaksanaan buka puasa bersama akan dirangkai dengan pengajian umum yang diikuti oleh santri, wali murid atau masyarakat yang ingin ikut mengaji.


“Bagi jamaah yang ikut pengajian umum kami harapkan untuk tinggal dan berbuka puasa di ponpes,” katanya. Mudir mengaku bersyukur karena ponpes Asshohwah kembali dipercaya oleh pihak donatur dari timur tengah untuk menyelenggarakan kegiatan buka puasa gratis bagi masyarakat dan santri di Bulan suci Ramadhan ini.

Seperti tahun lalu, ponpes juga mengadakan kegiatan serupa setiap harinya di bulan Ramadhan, meski jumlah paket berbuka puasa yang disediakan terbilang lebih sedikit dari tahun ini.

“Alhamdulillah kita dipercaya oleh donatur, saya senang kalau banyak jama'ah yang datang untuk berbuka puasa bersama di pondok pesantren,” kata Mudir. Untuk kegiatan buka puasa bersama tahun ini, para santri jelasnya akan diliburkan atau dipulangkan kerumah masing-masing lebih akhir, yakni sekitar tanggal 27 Ramdhan. Hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan buka puasa bersama di Ponpes tetap berlangsung ramai, atau tidak terkendala dengan minimnya jumlah jam'ah yang hadir nantinya. (*)




Juni 06, 2017

0 komentar:

Posting Komentar