Ponpes Asshohwah Gelar Nobar G30 S/ PKI

Sabtu, 30 September 2017

Mudir memberikan sambutan sebelum pemutaran film G 30 S/ PKI
Lobar Asshohwah Media - Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Asshohwah Al Islamiyah Biletepung Desa Beleka Kecamatan Gerung dan masyarakat sekitar  melakukan nonton bareng (nobar) pemutaran film gerakan dan penghiantan Partai komunis Indonesia, atau yang populer dengan  G 30 S  PKI,  Sabtu malam (30/9). Bertempat di aula ponpes setempat, masyarakat dan santri antusias mengikuti dan menyaksikan rentetan kisah yang di sajikan film produksi tahun 1984 tersebut. 

Sebelum acara nonton dimulai, mudir atau pimpinan  Ponpes Asshohwah Al Islamiyah TGH. Muhammad Taisir Lc.MA dalam sambutannya mengatakan bahwa pemutaran film penghianatan G 30 /S PKI merupakan salah satu cara mengingat kembali sejarah kelam pemberontakan PKI yang terjadi di Indonesia. Ideologi PKI jelasnya adalah ideologi yang bertentangan dan bersebrangan dengan ideologi Islam.

 "Mari kita belajar dari film ini agar kekejaman  PKI tidak terulang lagi" kata mudir. Kegiatan nonton bareng ini lanjut mudir selain untuk tujuan pendidikan dan sejarah, juga dihajatkan sebagai rasa syukur pihak Ponpes karena telah rampungnya pembangunan gedung aula yang digunakan untuk kegiatan nobar kali ini.

Pada kegiatan nobar ini, peserta juga berkesempatan mendapatkan sejumlah dorprize menarik yang telah disediakan panitia. Setidaknya lebih dari lima ratus masa yang hadir menyaksikan pemutaran flm penghiantan dan pembrontakan PKI. Masyarakat dan santri yang hadir terlihat semangat dan antusias mengikuti dan manyaksikan kisah sejarah dalam adegan film kali ini.

Bahkan tak sedikit dari santri atau masyarakat yang larut dalam kesedihan dan suasana penuh emosional saat menykasikan sejumlah adegan memilukan dan menyedihkan dalam film tersebut. Terlihat tak sedikit dari santri dan masyarakat yang hadir menangis seolah-olah menyaksikan langsung adegan sadis penculikan, pembunuhan dan penyiksaan tujuh jendral atau tokoh revolusi oleh para tokoh komunis PKI saat itu .






September 30, 2017

0 komentar:

Posting Komentar