Sambut 1 Muharram, Ponpes Asshohwah Galang Dana Untuk Rohingya

Rabu, 20 September 2017

Lobar (Asshohwah Media)- Peringatan Tahun Baru Islam 1Muharram  1439 H di Ponpes Asshohwah Al Islamiyah Biletepung diisi dengan zikir dan doa bersama, sekaligus penggalangan dana untuk muslim Rohingya yang saat ini sedang dirundung nestapa akibat tindakan keji pemerintah Miyanmar.

Peringatan tahun baru Islam di Ponpes Asshohwah yang digelar Rabu (19/9),dibuka dengan  khotmil Qur'an bersama oleh peserta yang terdiri dari santri, asatiz,wali murid dan masyarakat sekitar ponpes. Sementara pembacaan do'a  awal dan akhir tahun dipimpin oleh ustaz Nawawi, salah satu asatiz di ponpes setempat.  

Penggalangan dana untuk Rohingya sendiri digagas oleh ketua yayasan Ponpes Asshohwah Akhyar Rosidi S.Sos.I, yang menilai kondisi muslim di Miyanmar saat ini sedang dalam keadaan krisis dan membutuhkan uluran tangan saudara-saudara muslim seluruh dunia.

"Silahkan bagi masyarakat yang ingin menyumbang untuk saudara kita di Miyanmar yang saat ini sedang di zolimi oleh musuh musuhnya, " kata Ahyar dalam sambutannya.

Ia mengatakan,kontribusi sekecil apapun dari umat Islam baik dalam bentuk dukungan moral maupun materiil, insya allah akan berguna dan bermanfaat untuk warga Rohingya yang saat ini menghadapi ancaman genosida atau pemusnahan etnis secara masal.

 Dia mengatakan, donasi untuk Rohingya ini akan langsung disalurkan kepada lembaga resmi yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan untuk warga muslim Rohingya.
"Insya Allah malam ini juga saya akan langsung salurkan ke Mataram, " ujarnya.

Momentum peringatan tahun baru Islam kali ini juga diharapkan Akhyar menjadi titik tolak dan moment perbaikan dan peningkatan kualitas umat Islam khususnya para santri dan hadirin yang hadir dalam majelis kali ini .Acara yang digelar di gedung aula ponpes tersebut juga diselingi dan dimeriahkan sejumlah penampilan santri untuk menghibur jamaah, seperti puisi, nasyid dan hiburan lainya.



September 20, 2017

0 komentar:

Posting Komentar