Pensi Santri Asshohwah Guncang Malam Peringatan Hari Santri

Penampilan salah satu peserta Pensi Di panggung pensi Asshohwah
Lobar (Asshohwah media ) -
Pentas seni (pensi) santri Asshohwah Al Islamiyah yang digelar sebagai  rangkaian kegiatan hari santri nasional di Ponpes setempat begitu semarak dan menghibur. Ajang unjuk kreatifitas seni para santri itu mendapat sambutan luar biasa dari ribuan penonton yang hadir pada puncak peringatan hari santri yang digelar Sabtu malam (21/2).

Sejumlah pertunjukan seni dipertontonkan dan berhasil memukau sekaligus menjadi hiburan berkelas untuk warga yang hadir menyaksikan gelaran yang dihelat di halaman ponpes Asshohwah tersebut. Pertunjukan drama kabaret, khadroh, stand up comedy, puisi, nasyid dan pertunjukan seni lainnya, berhasil disuguhkan dengan berkelas dan tentu menghibur.

Aplaus dan gelak tawa penonton menyertai serta mengiringi setiap penampilan santri di panggung  pensi, pertanda puas dan terhiburnya para audiens malam tersebut. Sebut saja penampilan stand up comedy yang ditampilkan salah satu santri kelas 1 MA plus, Tiara Helmalindra, adalah salah satu penampilan  yang terbilang paling sukses menyedot perhatian dan memukau penonton, karena berhasil menampilkan hiburan stand up comedy ala profesional ya ng super kocak dan mengocok perut penonton. 

Selain itu ada juga persembahan drama kabaret dari santri ikhwan kelas tiga yang tak kalah menghibur dan membuat para penonton terpingkal.
Pertunjukan dan ajang pensi kali ini sendiri mendapatkan apresiasi Mudir  atau pimpinan Ponpes Asshohwah Al Islamiyah TGH. M. Taisir Al Azhar LC.Ma yang juga turut hadir menyaksikan dan menikmati suguhan kreasi seni para santri di panggung kreatif.  
Menurutnya ajang pensi seperti yang ditampilkan para santri kali ini adalah salah satu bentuk kecintaan dan kepesulian santri terhadap seni.

Seni dalam ajaran Islam ungkap mudir bukanlah seauatu yang tabu dan asing, bahkan justru di apresiasi dan dihargai keberadaannya, karena pada dasarnya Islam adalah ajaran yang menyukai segala hal yang berbau hal hal indah.

" Seni adalah bagian dari ajaran agama Islam, Islam tidak pernah melarang hal hal yang brbau seniman , karena sesungguhnya ALLAH itu indah dan menyukai keindahan, " kata mudir dalam sambutannya.
Seni menurut mudir bisa menjadi warna dan sisi lain yang indah dalam dunia Islam.
"Dengan seni hidup akan menjadi indah, dengan ilmu hidup akan menjadi mudah dan dengan iman hidup akan menjadi terarah" ungkap mudir menyebut sebuah kutipan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer