Program Mukhadarah Asshohwah Didik Santri Piawai Public Speaking

Senin, 06 Maret 2017

Pidato, ceramah maupun berorasi adalah salah satu keahlian yang harus dimilki oleh seorang santri pada umumnya.


Kemampuan pidato didepan audiens dengan penuh semangat dan kepercayaan diri yang tinggi bukanlah hal mudah dan membutuhkan latihan kusus.

Selain itu untuk menjadi orator yang hebat juga tentu harus diikuti kemauan serta ketekunan tinggi, untuk terus berlatih dan belajar.

Hal inilah yang tengah diupayakan SMP IT Asshohwah Al Islamiyah. Para santri tengah disiapkan untuk jadi da’i-da’i, orator atau penceramah handal,agar kelak bisa menyampaikan dan memprolamirkan Islam diseluruh alam dan belahan bumi manapun, dengan baik mumpuni dan tentunya didasari ilmu.

Melalui program Mukhadarah,yang dilakukan setiap minggu, siswa dididik dan digembleng agar memiliki kemampuan berpidato yang baik dan mumpuni kedepannya. “Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk melatih mental siswa ketika berbicara didepan khalayak atau audience, sehingga diharapkan kedepan para santri siap dalam kondisi apapun untuk berpidato,” kata Wakil kepala SMP IT Asshohwah Al Islamiyah Hamdani.

Para santri lanjut Hamdani akan diberi kesempatan untuk tampil bergilir pada moment-moment atau kegiatan kegiatan penting yang diadakan Ponpes. “Para santri akan diberikan kesempatan tampil secara bergilir didepan tamu dari dalam maupun luar negeri pada acara- acara atau kunjungan rutin tamu lokal maupun internasional,” ujarnya.

Dia menerangkan,kegiatan Mukhadarah ini secara berkala dilakukan satu minggu sekali dan dalam pelaksanaanya juga akan dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti, latihan menjadi MC menggunakan bahasa Arab,Inggris dan Bahasa Indonesia. (FY).*



Maret 06, 2017

2 komentar:

  1. Masya Allah kereeeen sangat

    BalasHapus
  2. Masya Allah. Maju dan berjuanglah Ponpes Asshohwah Al-Islamiyah untuk terus mencetak generasi penerus bangsa yang cinta islam dan berjuang di jalan Allah. Allahu Akbar!

    BalasHapus