Mudir Ponpes Asshohwah Ajak Santri Baru Jaga NKRI.

simbolis, penyematan atribut POS oleh Mudir Assshohwah kepada perwakilan santri baru 

Lobar (Asshojwah Media)- Mudir Pondok Pesantren Asshohwah Al Islamiyah TGH. M.Taisir Al Azhar Lc.MA  meminta dan mengingatkan para  santri dan santriwati agar menjaga dan memupuk toleransi serta keberagaman yang ada ditengah masyarakat Indonesia saat ini.

Semangat dan upaya menjaga perbedaan dalam bingkai NKRI menurut Mudir adalah salah satu visi yang tengah diperjuangkan Ponpes Aashohwah sebagai pesantren yang memiliki ruh dan pondasi moderat.

Pesan tersebut disampaikan mudir dihadapan santri baru  saat membuka apel Pekan Orientasi Siswa (POS) Ponpes Asshohwah Al Islamiyah Selasa, (9/7) yang rencanya akan digelar di Ponpes setempat selama satu pekan lamanya.

Santri ponpes Asshohwah lanjut mudir adalah santri yang memiliki jiwa dan semangat menjaga Pancasila dan patuh kepada amanat UUD 45.
Bahkan komitmen tersebut tertuang dalam ikrar santri Asshohwah yang dibaca serentak dalam kegiatan kali ini.

'Kita hidup ditengah masyarakat NKRI yang berdasarkan Pancasila bersemboyan Bhineka Tunggal Ika,  ditengah perbedaan baik budaya, agama , suku dan tradisi, kalian harus terdepan menjaga sikap saling menghormati dan menghargai," Tegas mudir dalam kegiatan yang dihadiri Camat Gerung, Babinsa Desa Beleka beserta guru tersebut.

Lebih jauh, komitmen tersebut tegas  mudir tidak hanya tertuang hanya sebatas ikrar saja , namun harus bisa diinplementasikan dalam tindakan kongkrit, utamanya saat santri kembali berbaur dalam masyarakat Indonesia yang majemuk dan heterogen.

'Our religion is religion action, laksanakan apa yang diucapkan tadi, karena itu adalah bagian dari ajaran Islam,  jauhi percekcokan dan perkelahian ditengah umat dan kehidupan berbangsa berbangsa dan bernegara, ' lanjutnya.

Karenanya, Ponpes Asshohwah akan  membekali santrinya dengan beragam pengetahuan dan keahlian yang diharapkan bisa menjadi modal para santri berkontribusi menjaga keutuhan NKRI.
' Untuk membangun dan berkontribusi menjaga NKRi kalian harus  siap menjadi masyarakat yang lokal, nasional bahkan global. Selain akan ditempa dengan tuntunan ahlak, adab serta moral, Kalian akan diajarkan beragam kemampuan seperti bahasa bahasa internasional,' kata mudir.

Kegiatan upacara pembukaan POS ini merupakan bagian dari rangkaian
Kegiatan Penerimaan Santri Baru (PPDB) Ponpes Asshohwah Al Islamiyah tahun ajaran 2019/2020.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer