Lembaga Kotak Amal Indonesia Berikan Outdoor Learning Untuk Santri Asshohwah


Lobar (Asshohwah Media)- Lembaga Kotak Amal Indonesia cabang Mataram, sebuah lembaga yang bergerak dibidang aktifitas kemanusiaan dan pendidikan memberikan outdoor learning, kegiatan pelatihan singkat kepada sejumlah santri Pondok Pesantren Asshohwah Al Islamiyah Senin, (27/2).

Sejumlah rangkaian kegiatan pelatihan dasar seperti Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), Baris berbaris, kepemimpinan dasar, game-game edukasi, dan pelatihan keterampilan lainnya di berikan kepada santri, dengan tujuan tak lain untuk menempa dan melatih kemandirian ,keterampilan dan meningkatkan motivasi atau semangat belajar santri, yanng dewasa ini dianggap masih menjadi permasalahan hampir di setiap lembaga pendidikan.

Perlunya menanamkan semangat dan motivasi belajar kepada santri dianggap perlu dizaman  milenial ini. Menurut Kepala Lembaga Kotak Amal Indonesia  cabang Mataram Saidah Nurul Hidayati, adalah sangat penting, karena  era milenial juga cenderung menggerus dan mendegradasi moral anak-anak, akibat terlalu menggandrungi gadget, yang dampaknya bisa kearah negatif, jika tidak dibawah kontrol orang tua.

"inilah yang terjadi sekarang, anak-anak banyak yang kecanduan dan tidak bisa terlepas dari gedget dan koneksi internet, " katanya.
Beragam jenis permainan dan aktifitas yang tidak ada koneksinya dengan gadget dan internet justru perlahan mulai ditingalkan karena dianggap tidak menarik lagi bagi anak.

"Sebut saja game game tradisional, mendongeng atau aktifitas fisik menyenangkan lainnya yang  jarang dilakukan siswa karena anak-anak beralih ke permainan atau game-game online," ujarnya.

Untuk itulah, salah satu tujuan dari kegiatan yang dilakukan Lembaga Kotak Amal Indonesia ini untuk menumbuhkan minat anak-anak kepada aktifitas-aktifitas yang bisa mengalihkan perhatian mereka kepada hal-hal yang berkaitan dengan dunia gadget, yang bisa memberikan dampak negatif dalam proses perkembangan anak.

Targetnya,  lembaga ini dalam tahap awal akan mengunjungi sebanyak empat puluh sekolah didaerah Lombok Barat (lobar), untuk diberikan beragam pelatihan , guna membantu para siswa agar memiliki semangat belajar da n sedikit mengalihkan perhatian mereka pada dunia gadget.
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer