Meriah, Peringatan HUT RI di Ponpes Asshohwah.

pengibaran sang saka merah putih saat apel HUT RI ke 74 di Ponpes Asshohwah 

Lobar ( Asshohwah Media) - Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 di pondok pesantren Asshohwah Al Islamiyah begitu terasa. Sejumlah kegiatan lomba olahraga dan hiburan digelar selama dua hari, terhitung 17 hingga 18 Agustus.

Aneka lomba seperti Futsal, Badminton ,tarik tambang ,  penalti konyol, pukul kendi, balap karung helm, tarik tambang, berjalan meriah. Kegiatan kali ini dihajatkan selain untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 74, juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan perjuangan dikalangan pribadi santri Asshohwah, sebagaimana diamanatkan dan menjadi salah satu cita-cita cita perjuangan dan proklamasi.
Tarik tambang, salah satu mata lomba memeriahkan HUT RI di Ponpes AAI 

' Dengan adanya kegiatan ini diharapkan santri bisa lebih semangat  dan memliki etos belajar dan semangat juang meraih cita-cita,' kata ketua panitia Munar  Arsoni.

Selain menggelar lomba, Ponpes Asshohwah juga sebelumnya menggelar apel bendera yang diikuti seluruh santri ,asatiz , Mudir Ponpes Asshohwah , Babinsa, Bimaspol dan Pejabat Kepala Desa Beleka Senin,(17/8).

Bertindak sebagai pembina upacara, ketua yayasan Asshohwah Dr. Khuailid Said.
Dalam amanatnya, Khuailid mengajak kepada seluruh seluruh peserta agar mensyukuri dan memaknai peringatan HUT RI ke 74.

Peringatan HUT RI hendaknya dijadikan momentum UU untuk bangsa  dan rakyat Indonesia untuk bangkit dan lebih bersemangat meraih cita-cita dan mimpi.

Demikian halnya bagi seorang santri, dengan semangat kemerdekaan , para santri hendaknya semakin tegap berjuang menntut ilmu sebagaimana para pejuang kemerdekaan  dahulu jatuh bangun merebut dan mewujudkan mimpi kemerdekaan bangsa Indonesia.

sejumlah tamu luar negeri turut menyaksikan kemeriahan lomba di Ponpes AAI
' Para pejuang dan pahlawan kemerdekaan akan menangis jika kalian para generasi penerus tidak semangat dan  serius mengisi kemerdekaan,' ujarnya.


Mimpi bangsa Indonesia untuk meraih kebebasan dari belenggu penjajah menjadi nyata setelah melewati ujian dan hadangan berat, yang pada akhirnya bisa dilalui berkat semangat, ketekunan, pantang menyerah para pejuang.

' Make you dream come true' wujudkan mimpi kalian dengan tekad dan perjuangan sebagaimana tekad dan perjuangan para ahlawan dulu,' ujarnya. *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer