Bertolak Ke Tiongkok, Mudir Ajak Santri Menjadi Manusia Internasional

Mudir Ponpes AAI saat memberikan motivasi kepada santri sebelum
bertolak ke Cina 

Lobar (Asshohwah Media) - Mudir pondok pesantren Asshohwah Al Islamiyah TGH.M Taisir Al Azhar bertolak ke Tiongkok memenuhi undangan dari thrid institute Oceonography kementrian sumber daya Alam provinsi Xiamen Cina.

Bersama rombongan dari Universitas Matataram (Unram) termasuk mantan rektor Unram Prof.Dr. Sunapri P.Hd, Mudir akan mengikuti seminar kolaborasi dengan sejumlah ilmuan di Cina, tentang hasil riset atau penelitian ilmiah dibilang pertanian.

Dihadapan seluruh santri dan asatiz  Ponpes Asshohwah, Mudir mengingatkan pentingnya menjadi masyarakat atau manusia internasional saat ini. Kunjungannya bersama rombongan ilmuan Unram adalah salah satu bentuk implementasi atau wujud dari visi menjadi bagian dari masyarakat internasional diera globalisasi ini.

"Islam menganjurkan kita agar menjadi manusia yang internasional, yang saling mengenal dan saling berkolaborasi ditengah perbedaan dunia yang global, bukan saling bermusuhan," ujar Mudir saat kegiatan pelepasan keberangkatannya menuju Cina, Sabtu (24/8).

Mudir menjelaskan, visi menjaga hubungan internasional  tersebut jelas diingatkan Allah dalam Quran surat Al Hujarot ayat 13 yang menekankan seruan kepada manusia agar saling mengenal meski telah diciptakan diatas perbedaan  suku dan bangsa.

Tentunya kesempatan seluruh santri Ponpes Asshohwah untuk menjadi manusia internasional tentunya terbuka lebar, asalkan para santri Memiliki keinginan dan tekad  yang kuat untuk untuk belajar agar memiliki kapasitas yang dibutuhkan dalam pergaulan dunia internasional.

" jangan pernah menyerah dan berhenti apapun situasi dan kondisinya, maka insya Allah  kalian juga bisa mengunjungi banyak negara syaratnya kuasai ilmu pengetahuan terutama bahasa, Arab dan Inggris, " tegas Mudir.

Mudir bersama rombongan rencananya akan berada di provinsi Xiamen Cina selama satu pekan lamanya terhitung 25 hingga 31 Agustus mendatang, dengan sejumlah agenda penting dan dihajatkan dapat bermanfaat dan berkontribusi besar bagi dunia pendidikan dan sains khususnya atau masyarakat umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer