Sandiaga Uno Motivasi Warga Biletepung Geluti Wirausaha


Sandiaga Uno Disambut anggota DPRD Provinsi Nufal Farinduan dan
 anggota DPRD Kabupaten Lobar Akhyar Rosidi, S.Sos.I di Biletepung.

Lobar (Asshohwah Media) - Mantan calon wakil presiden pada pemlihan presiden (Pilpres) RI 2019, Sandiaga Salahudin Uno, yang merupakan Ketua Dewan Penasihat  Gerakan Wirausaha Indonesia (Gema Wira)  menyambangi Dusun Biletepung, Kecamatan Gerung , Lombok Barat (Lobar) untuk meresmikan Gema Wira NTB Kamis, (29/8).

Kedatangan Sandiaga disambut antusias  ribuan warga setempat. Suasana 'heboh' dan penuh semangat tampak diperlihatkan masyarakat terutama dari kalangan emak -emak  yang telah  menunggu kedatangan Sandiaga Berjam jam lamanya.

Sandiaga yang datang ke lokasi sekitar pukul 13.30 berkesempatan memberikan sambutan dan berkomunikasi dengan warga yang hadir.  Dalam sambutannya, ia mengajak masyarakat Biletepung khususnya emak emak atau ibu ibu agar berani  terjun dalam dunia wirausaha.

Politisi Partai Gerindra ini mengingatkan pentingnya  memiliki jiwa kreatif, inovatif dan etos kerja tinggi, ditengah kondisi perekonomian negara yang ia sebut semakin sulit saat ini.

'Saat ini ekonomi semakin sulit, listrik , pajak  dan harga- harga kebutuhan pokok pada naik, kita harus segera bergerak menciptakan ekonomi, membangun usaha sendiri,' ujar Sandi.

Disaat hidup penuh dengan tantangan, sebenarnya peluang tetap ada jika kita bisa jeli dan cekatan melihat dan memanfaatkannya. 

Gema wira jelas Sandi saat ini, adalah salah satu solusi yang tepat dan sangat relevan untuk membantu emak emak dan masyarakat yang ingin bergelut atau menekuni dunia usaha.

' Saat ini kita sudah punya solusi, dengan adanya gema wira, kita bisa punya usaha sendiri dan memiliki penghasilan sendiri,' Sambungnya.

Emak emak Biletepung antusias sambut Sandiaga 

Pada moment singkat tersebut,  sandi juga berbagi trik jitu dan sukses dalam dunia usaha.
Sandi yang dikenal sebagai pengusaha sukses mengingatkan setidaknya ada empat kunci dasar yang harus diketahui dan ditetapkan bagi para entrepreneur.

' Emak emak harus kerja keras, kerja
cerdas atau kerja dengan ilmu pengetahuan, kerja tuntas, dan kerja ikhlas,  itu adalah empat kiat dan kunci yang harus kita mainkan dalam menekuni usaha kita,' tegas Sandiaga.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh seperti ketua Gema Wira NTB, anggota dewan Provinsi NTB dari fraksi Gerindra Naufal Farinduan, dan juga anggota DRPD Lombok Barat kelahiran dusun setempat, Akhyar Rosidi.S.Sos.

Tokoh yang mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2019 ini juga mendoakan kedua dewan terpilih tersebut bisa menjalankan amanah rakyat yang diemban dilembagakan legislatif.

'Insya Allah kedua tokoh ini tidak akan lupa janji-janjinya, jangan tinggalkan kampung Biletepung saat sudah terpilih, insya Allah kampung Biletepung akan.menjadi kampung mkamur dan sejahteta,' katanya.

Sandi juga  berkesempatan mencicipi beberapa produk hasil kreasi lokal yang dijajakan disejumlah stand di lokasi kegiatan. Sejumlah prodak lokal asal Lombok dan Sumbawa berupa aneka panganan dan kreasi para pengusaha lokal lainnya, seperti kopi rumput laut, permen susu khas Sumbawa, cabe campur teri, dodol ketan dan lainnya berjejer dan dicicip bergiliran Snadiaga dan sejumlah tamu undangan.

anggota DPRD Kab. Lobar Akhyar Rosidi saat mengunjungi stand
kreasi pengusaha lokal yang dijajakan 

Sandiaga Uno sebelumnya dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan di Kota Mataram, diantaranya acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Komunitas Tangan Diatas (TDA) 6.0 di Mataram NTB.

Kehadiran pria yang juga pernah menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta itu di tengah-tengah ratusan wirausahawan tersebut, tentunya tidak berbicara mengenai politik praktis namun dalam kapasitas sebagai salah satu pengusaha sukses di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer