Pererat Tali Silaturahmi Dengan Ifthar Jama'i

Suasana Ifthar jama' berama para santri dan asatiz


Bulan suci Ramadhan merupakan moment yang tepat untuk menjalin ikatan kebersamaan dan silaturahmi.  Waktu berbuka puasa dipandang moment paling pas dan ideal untuk berkumpul dengan sahabat, rekan atau keluarga, menikmati berkah dan nikmatnya saat berbuka puasa bersama.

Bulan Ramadhan kali ini,  Ponpes Asshohwah Al Islamiyah kembali mamanfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai waktu yang pas untuk menyatukan dan mengikat rasa kebersmaan antara seluru keluarga besar ponpes dan sesama muslim lainnya.

Lewat kegiatan ifthar jama'i (buka puasa bersama) ,  atau yang trend dengan istilah bukber,  merupakan kegiatan rutin hampir sebagian besar umat muslim setiap Ramadhan, untuk berkumpul dengan komunitasnya,  sekaligus mengharap berkah dan pahala lewat berbuka puasa berjamaah.

Setiap harinya,  seperti tahun tahun sebelumnya di Bulan Ramadhan,  saat waktu berbuka puasa tiba.  ponpes Asshohwah terlihat ramai karena kegiatan ifthar jama'i atau bukber. Tidak kurang 150 menu paket buka puasa setiap harinya disediakan untuk jama'ah baik dari kalangan santri,  asatiz maupun warga yang ingin berbuka bersama di ponpes. 
Warga yang datangpun tak hanya warga sekitar,  melainkan dari berbagai desa di daerah lombok Barat. 

Seperti ifthar jama'i yang digelar Senin (11/6), tak kurang seratus jamaah dri berbagai desa di kabupaten Lobar berkumpul di ponpes Asshohwah,  untuk ifthar jama'i bersama keluarga besar ponpes Asshohwah.

" Hari ini khusus kita mengundang masyarakat dari berbagai desa di Lobar,  berbuka puasa bersama untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan kita antar sesama muslim, " kata Ketua yayasan Asshohwah Al Islamiyah  DR.  Khuailid Said. 

Ifthar jama'i di Ponpes setiap harinya digelar sejak awal hingga akhir Ramadhan nantinya.
"Alhamdulillah seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya,  Ponpes Asshohwah kembali menggelar ifthar jama'i,  semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,  dan semoga kita bisa terus melaksanakannya secara berkala di Ramadhan berikutnya, " ujar Mudir ponpes Asshohwah Al Islamiyah  TGH. Taesir Al Azhar, Lc. MA. disela sela kegiatan Iftahar Jama'i.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer