Santri Asshohwah Harus Siap Jadi Pemimpin.


Mudir Pondok pesantren (Ponpes) Asshohwah AlnIslamiyah TGH.M.Taisir Al Azhar, Lc.MA mengingatkan dan mengajak seluruh santri Ponpes Asshohwah agar siap menjadi pemimpin dan melanjutkan estafeta kepemimpinan diberbagai bidang dimasa depan.

Hal itu disampaikan Mudir saat acara pelantikan Pengurus Organisasi Ponpes Asshohwah (Ospas) periode atau masa bakti 2020/2021, Senin (3/2).
Proses pergantian dan regenerasi kepemimpinan adalah satu keharusan yang akan terus terjadi kedepan.

Untuk itu, generasi muda khususnya dari kalangan santri, harus menyiapkan diri agar bisa berkompetisi dan ambil bagian dalam proses tersebut nantinya.
Karenanya, wadah organisasi santri (Ospas) menurutnya adalah media yang akan menjadi wadah dan ruang yang tepat bagi para santri  untuk menempa diri dengan belajar menejemen kepemimpinan.

' Kalian akan dilatih menjadi  seorang pemimpin, seorang  muslim harus siap menjadi pemimpin dan dan dipimpin, kalian harus siap jadi imam dan jadi makmum,' ujarnya

Dia mengatakan, organisasi akan melatih dan menyiapkan mental serta semangat kaum muda, menimba pengalaman yang tentu akan menjadi modal yang dibutuhkan untuk berkompetisi dikemudian hari.

'Penerus para nabi adalah ulama dan para ambiya, penerus pemimpin adalah para santri, kita tidak tahu, peluang dan kesempatan dikemudian hari terbuka untuk para santri, maka berlatihlah kalian menjadi pemimpin,' ujar Mudir.

Meski demkian, ia mengingatkan agar kesibukan dalam dunia organisasi lantas tidak melalaikan dan menepikan tugas utama seorang santri ,yakni menuntut ilmu.
'jangan sampai aktif berorganisasi melupakan tugas dan fungsi sebagai santri. Pesannya.

Sementara ketua yayasan Asshohwah Al Islamiyah dr.Khuailid ,Lc.Ma dalam sambutanya,  memberikan apresiasi tinggi dan  menyambut baik pelantikan  kepengurusan Ospas. Ia berharap kepengurusan Ospas yang baru akan lebih bersemangat dalam melaksanakan program dan misinya untuk membantu program sekolah dan asrama di Ponpes Asshohwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer