English Arabic club Asshohwah Siapkan Generasi Mahir Bahasa Asing

Kemampuan berbahasa asing era ini merupakan salah satu skill yang harus dimiliki oleh setiap orang. Tak terkecuali santri. Pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam yang memiliki peran penting dalam mencetak kader-kader umat yang cerdas dan berakhlak mulia. Selain ilmu-ilmu agama, pesantren juga mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan umum, termasuk bahasa asing. 
Bahasa asing memiliki banyak manfaat bagi santri, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun untuk masa depan diantranya Mempermudah akses ke informasi dan ilmu pengetahuan, mempermudah komunikasi dengan orang dari berbagai latar belakang dan lainya. 

Untuk itulah Pondok Pesantren Asshohwah Al Islamiyah Biletepung sebagai salah satu ponpes yang memiliki visi menelurkan lulusan dan generasi yang mampu berbahasa asing, terus berupaya berikhtiar dengan berbagai program untuk mewujudkan visi tersebut.

 Salah satunya dengan membentuk Asshohwah Arabic dan English Club, sebuah program yang menatar santri dengan pendidikan bahasa saing, khususnya bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Ketua yayasan Ponpes Asshohwah Al Islamiyah DR. Huailid Said ,Lc.MA mengatakan program ini amat penting mengingat penguasaan bahasa asing khusunya Bahasa Arab dan English  merupakan dua bahasa termasuk bahasa dunia  . " Untuk saat ini kita akan mulai dari bahsa Arab dan Bahasa Inggris karena dua bahassa ini amat penting dikuasai di era globalsasi saat ini, dua bahassa ini adalah bahasa dunia yang amat penting untuk dikuasai," katanya. 

 Selain diajarkan disekolah formal, program ini masuk dalam kegiatan ekstrakulikuler yang dilaksanakan sekali dalam seminggu. Tapi tidak cukup dengan itu, English dan Arabic club juga akan menggembleng santri untuk lebih memiliki mental dalam praktis berbhasa asing, melalui per cakapan sehari hari baik di sekolah maupun di Pondok. " kita berharap lewat club Bahsa ini , para santri akan lebih berani dan lues dalam mempraktikan bahasa asing khususnya Arab dan english dalam kegiatan sehari-hari," .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer