Meriah, Begasap Massal "sopok angen" Bikin Heboh Warga Biletepung

Tumpah ruah! Ribuan warga Biletepung dariberbagai alangan "terjun" ke parit untuk berburu ikan
Lobar (AsshohwahMedia)- Begasap atau berburu dan menangkap ikan dengan menggunakan tangan secara massal di parit sepanjang kurang lebih 200 M yang terisi ribuan ekor ikan mujair membuat heboh dan meriah ribuan warga kampung Biletepung Desa Beleka Gerung Rabu (6/5). Kegiatan yang diselenggarakan tim sopok angen ,tim pemenangan salah satu calon bupati Lobar H.Fauzan Khalid  dan salah seorang caleg DPRD Lobar dapil Gerung Lobar Akhyar Rosidi S. Sos. I  berhasil menyedot perhatian dan antusias masyarat.  

"Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian calon bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan caleg kita akhyar Rosidi,  mari kita sama sama pilih dan menagkan insya Allah, " ujar TGH M.Taisir Alazhar ,Lc MA salah seorang pemuka dan tokoh masyarakat setempat, saat membuka simbolis  acara begasap tersebut,  disambut dengan takbir oleh warga. 

Ia berharap masyarkat dapat menikmati dan mengambil manfaat dengan kegiatan ini. Begasap masal atau bersama di parit kali ini terbilang kegiatan langka dan menarik.
Ikan mujair seberat kurang lebih empat kuintal dihamburkan di parit, dan diserbu oleh ribuan warga yang hadir dan mampu menghadirkan suasana meriah,  heboh dan antusiasme masyarakat.
Masyarakat yang hadir berbondong bondong ke lokasi tak hanya dari kalangan orang dewasa tapi juga kalangan anak anak, pria maupun wanita.

"Seru, sangat menarik dan menyenangkan, kita berharap kegiatan ini sering sering dilakukan" kata salah seorang warga yang ikut berburu ikan mujair.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer