Wujudkan Santri Yang Berwawasan Global, Ponpes Asshohwah Ajak Santri Studi Banding Ke Malaysia

Acara pelepasan santri dan pembina yang akan berangkat menuju Malaysia
Lobar (AsshohwahMedia)- Pondok pesantren Asshohwah Al Islamiyah Biletepung  kembali melakukan kunjungan ke Malaysia untuk program studi banding. Kunjungan kali ini  menyertakan dan melibatkan santri.
 
Program studi banding kali ini merupakan salah satu misi ponpes untuk mewujudkan santri dan pembina yang memiliki wawasan dan pemikiran global atau mendunia.

Robongan santri dan pembina bersama sejumlah petinggi ponpes Asshohwah seperti mudir Ponpes, ketua , sekertaris dan bendahara yayasan Asshohwah Al Islamiyah akan berada di negeri jiran Malaysia selama enam hari.

Robongan rencanya akan berkunjung ke sejumlah lembaga pendidikan ternama yang adadi  Malaysia seperti universitas Sains Islam Malaysia (Usim) dan  sekolah Angkatan Belia Islam Malaysia (Abim).


Para santri dan pembina yang ikut serta dalam  program ini diharapkan dapat mengambil manfaat dengan menimba ilmu serta pengalaman sebanyak banyaknya di tempat tujuan, yang kemudian bisa diplikasikan di ponpes setempat nantinya.

"Di Malaysia kita akan belajar banyak hal, apa yang kita lihat dan pelajari disana tentunya harus bisa kita bawa dan terapkan di Indonesa, khususnya di pondok demi perkembagan sekolah, ujar ketua rombongan studi banding, sekaigus ketua yayasan Asshohwah Al Islamiyah DR. Khuailid said, saat acara pelepasan rombongan yang akan bertandang ke Malaysia, Rabu ( 3/10). 

Mudir ponpes Asshohwah TGH. M.Taisir Al Azhar dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa program studi banding ke Malaysia ini dalam rangka mewujudkan dan membentuk santri yang memiliki pemikiran dan wawasan global atau internasional.

Hal tersebut merupakan satu diantara beberapa visi dan cita cita ponpes Asshohwah yang sedang diupayakan untuk diwujudkan, salah satunya dengan mengefektipkan berbagai kegiatan dan kerjasama berskala internasioal, dengan beberapa negara seperti Malaysia, Afrika, dan sejumlah negara-negara timur tengah.

"Insya Allah kita akan targetkan program studi banding ini setiap tahun diadakan supaya wawasan internasional kita terus meningkat," . Kata mudir.

Tak hanya program studi banding, ponpes kedepan akan mengupayakan untuk memprogramkan kerjasama internasioal dalam bentuk pengiriman dan pemberian beasiswa santri untuk melanjutkan studi di beberapa negara seperti Mekah, Madinah bahkan hingga eropa.

" Maka dari itu kalian harus terus tingkatkan kapasitas kalian sebagai santri baik itu prestasi, ahlak agar bisa ikut serta dalam program-program dimaksud," tambahnya.

Kepaa SMP IT Asshohwah Al Islamiyah Ahyar Rosidi, S.Sos.I menegaskan bahwa program kunjungan studi banding ke Malaysia ali ini adalah sebagai salah satu bukti bahwa ponpes Asshohwah sudah mampu go internasional. 

Hal ini tentunya menjadi nilai plus dan prestasi pondok yang harus tetap di pertahankan dan ditingkatkan, agar perkembangan dan kemajuan ponpes Asshohwah kedepan bisa terus menggeliat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer